Ming. Agu 18th, 2019

SMK Binaan Gelar Service Gratis Untuk Menambah Jam Terbang

fokusmedan : Sejalan dengan aktifitas kerjasama dengan sejumlah SMK Binaan yang tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Utara (Sumut), maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda terus berupaya mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) baik para guru maupun siswa agar dapat memiliki kemampuan teknik yang sesuai standar industri.

Karena itu, sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi untuk para siswa Teknik Sepeda Motor (TSM), maka Honda mengajak SMK untuk bersama-sama menggelar kegiatan bertajuk “ Service Gertais Honda di SMK Binaan “  yang berlangsung dalam bulan Februari 2019.

Tercatat sejumlah SMK telah melaksanakan kegiatan yang turut diramaikan dengan display sepeda motor  dan booth penjualan part Honda ini. Sebut saja SMK Harapan Bangsa Tanjung Morawa yang sukses memberikan service gertis kepada masyarakat pada 13-14 Februari 2019.

Selain itu, Honda juga menggandeng  SMK AL Washliyah 2 Merbau yang juga berhasil memberikan layanan service terbaik untuk masyarakat pada 15 – 16 Februari lalu.  

Tidak ketinggalan, pelayanan service geratis juga berhasil diberikan para pelajar SMK Bayu Pertiwi Sungga l pada 16 februari 2019, disusul SMK Paba Binjai  yang juga berhasil memuaskan pengunjung dengan layanan service yang memuaskan.

Upaya mengajak masyarakat untuk merawat sepeda motornya juga akan dilakukan oleh sejumlah SMK binaan Honda lainnya, yakni SMK Muhammadiyah 10 Kisaran yang menggelar service geratis disekolahnya pada  20 s/ 22 Februari.

Berbeda dengan SMK Muhammadyah 9 Medan dan SMKN Lubuk Pakam yang dijadwalkan akan menggelar kegiatan tersebut pada 22-23 Februari, maka SMK PAB 1 Helvetia dan SMKN 1 Stabat  direncanakan akan memanjakan pengguna motor Honda pada 26-27 Februari 2019.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kiprah Honda dalam dunia pendidikan sangatlah serius dan konsisten, dimana hal tersebut dilandasi atas kesadaran untuk ikut berperan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurutnya kiprah tersebut juga tidak berhenti hanya sebatas bantuan fisik semata, namun lebih difokuskan lagi pada pengembangan sumber daya manusianya yaitu para pelajar.

Kegiatan Service Geratis di SMK Binaan Honda menjadi salah satu upaya mengembangkan kualitas sumber daya generasi muda Sumatera Utara sehingga dapat mengikuti perkembangan dunia industri,  menjawab tantangan dunia kerja, dan mampu berwirausaha hingga membantu orang lain dengan membuka lapangan, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa ada berbagai cara untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

“SMK binaan Honda memiliki para generasi muda dengan kemampuan mumpuni dalam melakukan service sepeda motor, dan hal tersebut menjadi modal utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “ ujarnya.(ril)