Sen. Des 9th, 2019

Soal Penggusuran, F-PDIP Medan Sebut Dibohongi PT KAI 

img01006-20161219-1257

fokusmedan : Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) mengecam PT KAI yang melakukan pengusuran atas nama pengerjaan proyek double track ternyata terindikasi demi terealisasinya pembangunan revitalisasi Pasar Timah.

“Di sini kita lihat PT KAI sudah bohongi dewan, kita kecewa, kita kecam keras PT KAI tak beri ruang 4 meter itu pada warga, ternyata pengusuran untuk kepentingan pihak ketiga/developer Pasar Timah,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Hasyim SE, saat menerima perwakilan massa Pasar Timah di ruang Fraksi PDIP, Senin siang.

Amatan fokusmedan.com, Hasyim yang didampingi anggota fraksi Wong Chun Sen menegaskan, saat dilakukan peninjauan sebelumnya sudah melihat ada pondasi terkait pembangunan revitalisasi pasar tersebut.

“Masalahnya bagi kita, itu sudah ada izinnya gak atau kerja sama dengan PT KAI bersama developer. Kita minta itu dihentikan atau distanvas,” tegasnya.

Hasyim memastikan fraksinya adalah satu-satunya yang menolak pembangunan Pasar Timah itu, karena hasil tinjauan lapangan pasar itu dinilai masih layak, sehingga pihaknya prihatin mendengar upaya yang cenderung dilakukan paksa membangun Pasar Timah.

“Kebetulan saya komisi C dan ketua-nya Boydo HK Panjaitan adalah dari Fraksi PDIP juga, kita akan mendorong ini sesegera mungkin dibuat RDP (rapat dengar pendapat) untuk pertanyakan dulu sudah ada gak kerja sama dengan PT KAI itu, kalau ada MoU dalam bentuk apa?” pungkasnya.

Diketahui, massa aksi Pasar Timah setelah mendatangi kantor Walikota Medan, Senin siang tadi, selanjutnya menemui anggota DPRD Kota Medan, dengan harapan persoalan Pasar Timah segera ditindaklanjuti.(cok)