Sosialisasi HRT, Honda perkuat pengetahuan advisor safety riding

fokusmedan : Sebagai upaya berkelanjutan menghadirkan para advisor keselamatan berkendara (safety riding) dealer Honda yang mumpuni dalam menjalankan perannya sebagai agen perubahan peningkatan kesadaran keselamatan berkendara di tengah masyarakat, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali menggelar kegiatan bertajuk “Safety Riding Trainer For Dealer Advisor”, yang berlangsung pada 23 s/d 24 Mei 2017 lalu di Indako Development Center Jl. Adam Malik Medan.

Kegiatan yang dihadiri 63 safety riding dealer se-Sumatera Utara ini dimanfaatkan tim safety riding Indako Trading Coy untuk mensosialisasikan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan media paling efektif untuk memperkenalkan safety riding di masyarakat. HRT sendiri merupakan sebuah alat semulasi berkendara yang dapat menggambarkan keadaan sebenarnya di jalan raya.

HRT dapat memberikan berbagai medan jalan raya yang mungkin akan ditemui oleh pengendara, sehingga membantu penggunanya dalam mengontrol serta mengembangkan keterampilan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas tanpa resiko sama sekali. HRT yang dirancang dengan teknologi canggih bukan saja dapat menstimulasikan bagaimana kecelakaan bisa terjadi, tapi juga cara menghindarinya dengan benar. Selain itu pengendara juga dapat mencoba mengendarai 2 tipe kendaraan bermotor roda dua yang ada saat ini yaitu tipe manual dan automatic.

Selain pengenalan alat simulasi HRT, edukasi lainnya juga diberikan Honda yakni meliputi teknik dasar berkendara antara lain seperti teknik pengereman efektif, teknik dasar menikung, teknik keseimbangan, tujuh postur tubuh pengendara sepeda motor, dan penjelasan tentang perlengkapan berkendara (riding gear) yang harus dikenakan saat berkendara.

Ismed Risya selaku Kepala Sub Dept Safety Riding Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa dengan adanya HRT, dapat diperoleh gambaran mental dan kepribadian berkendara pengguna sepeda motor ketika berada di jalan raya walaupun hanya dalam bentuk simulasi saja.

“Kami terus mengupayakan berbagai langkah dan strategi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor, salah satunya dengan menggunakan HRT yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara untuk mengurangi resiko kecelakaan “, ujar Ismed Risya

Sementara itu Leo Wijaya Direktur Indako Trading mengungkpakan dengan memperkuat pengetahuan para advisor safety riding tentunya akan mendukung upaya Honda mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara ke berbagai kalangan masyarakat.

“Beragam aktivitas kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan Honda diharapkan dapat bermanfaat dan menginspirasi masyarakat luas dan seluruh pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama kita dapat mewujudkan keselamatan berkendara yang aman untuk semua pihak, baik pengendaranya maupun seluruh pengguna jalan,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Senin.

89 thoughts on “Sosialisasi HRT, Honda perkuat pengetahuan advisor safety riding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *