OTOMOTIF

Sosialisasi HRT, Honda sapa warga Langkat

fokusmedan : Beragam cara dilakukan brand berlambang sayap mengepak Honda dalam upaya mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding).

Seperti halnya menggelar kegiatan simulasi aksi mengemudi kendaraan dengan menggunakan alat simulator safety riding Honda Riding Trainer (HRT) yang berlangsung di Lapangan Dusun II Pondok Besar Kelurahan Pasar IV Namo Terasi Kabupaten Langkat beberapa waktu yang lalu.

Mengemas kegiatan dengan sangat menarik, Dealer Honda CV Putra Langkat sukses menarik perhatian warga Langkat yang penasaran ingin mengenal lebih dekat dengan alat canggih dari Honda sekaligus menambah pengetahuan tentang bagaimana cara berkendara dengan baik, nyaman dan selamat sampai tujuan serta menambah pengetahuan terkait peraturan lalu lintas dan marka jalan raya.

HRT sendiri dirancang dengan teknologi canggih juga tidak hanya dapat menstimulasikan bagaimana kecelakaan bisa terjadi, tapi juga cara menghindarinya dengan benar.

Kemampuan HRT menggambarkan keadaan sebenarnya dan memberikan berbagai medan jalan raya yang mungkin akan dijumpai oleh pengendara,  seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang, taksi yang tiba-tiba menepi dan berhenti, dan truk yang membuka pintu sembarangan  yang tentunya sangat membantu penggunanya dalam mengontrol serta mengembangkan keterampilan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas tanpa resiko sama sekali.

Selain itu, hasil evaluasi berkendara juga akan langsung keluar sewaktu pengguna selesai pakai simulasi ini, berikut juga dengan penjelasaan kesalahan selama berkendara.

Kegiatan sosialisasi juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat langsung mencoba unit yang disediakan di zona test ride. Selain menghadirkan pameran bergama type sepeda motor, Honda juga menyediakan lokasi khusus untuk jasa servis dengan biaya yang lebih murah.

Aisyah Harun selaku Kepala Cabang CV. Putra Langkatmengungkapkan melalui kegiatan ini pihaknya ingin turut berperan serta dalam mewujudkan ketertiban berlalulintas dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk  mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor dan menambah pengetahuan mereka  tentang bagaimana berkendara yang baik serta memahami setiap peraturan lalu lintas.

“Kami sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan warga Langkat dalam mengikuti kegiatan ini. Tentunya kami berharapa warga Langkat akan lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara dan mematuhi setiap peratutan dan rambu-rambu lalu lintas yang sudah ditentukan “ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat menyambut baik sosilaisasi  alat simulasi HRT yang dilakukan dealer CV Putra Langkat.

”Karena Honda sangat menghargai keselamatan pengendara sepeda motor. Pihaknya berkomitmen tidak akan berhenti berupaya mengkampanyekan pentingnya Cari_Aman saat berkendara di jalan raya guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” sebutnya dalam rilis yang diterima fokusmedan.com, Jumat (25/5).(ril)