Rab. Okt 16th, 2019

Status Ketua KNPI Sumut menunggu gelar perkara

fokusmedan : Polda Sumut sudah menetapkan kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) yang dilakukan Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso ke tingkat penyidikan. Dalam waktu dekat, penyidik akan segera menetapkan statusnya.

Terkait hal tersebut, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyampaikan, sebelum penetapan status tersebut dilakukan, penyidik akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu.

“Kasusnya tersebut sudah masuk tahap penyidikan,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Senin (25/2).

Ia mengatakan, Sugiat akan diperiksa untuk menghadiri panggilan pertama pada hari ini, namun tidak bisa hadir dan baru bersedia diperiksa pada Selasa (26/2) esok.

“Alasan Sugiat Santoso tidak hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkannya. Dia memberitahukan kepada penyidik untuk bisa diperiksa besok. Namun, statusnya masih sebagai saksi,” sebutnya.

Seperti diketahui, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso diproses Subdit V/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut karena pernyataannya menyebut, kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga HA.

Sugiat bahkan menyampaikan, jika ada pihak pihak yang coba mengusik keluarga HA maka itu sama halnya dengan mengganggu ketentraman dan mengusik masyarakat Sumut, khususnya umat Islam.(riz)