Sel. Nov 19th, 2019

Syukuran awal tahun, PPSD Kota Medan gelar seminar wawasan kebangsaan

fokusmedan : Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan dan sekitarnya akan melaksanakan Syukuran Awal Tahun 2019 yang dikemas dengan Seminar Wawasan Kebangsaan, dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dan Guru Besar Universitas Airlangga Profesor Dr Hotman Siahaan di Regale International Convention Center Medan, Kamis (7/3) mendatang.

”Kegiatan Syukuran Awal Tahun merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yang selalu dilaksanakan di masyarakat suku Batak, tak terkecuali bagi Marga Siahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda ucapan syukur kita atas berkatNYA yang telah dirasakan selama tahun sebelumnya hingga tiba di tahun 2019 ini,” jelas Ketua Panitia Syukuran Awal Tahun, Kombes Pol Dr Maruli Siahaan, SH, MH didampingi Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan Drs Albert Siahaan, Grad Dipl PT, bersama Sekretaris Umum PPSD, Henry Siahaan, Penasehat PPSD Drs WH Siahaan serta Sekretaris Panitia Lidang Panggabean.

Ditambahkan Maruli Siahaan, yang juga Kabidkum Poldasu itu, kegiatan tersebut akan menghadirkan 4.000 orang Pengurus dan Anggota keluarga besar Siahaan dari 61 sektor PPSD Siahaan Kota Medan dan sekitarnya, juga dari berbagai wilayah lain di Indonesiaserta para undangan.

“Kegiatan akan diawali dengan kebaktian syukur melalui ibadah yang akan dipimpin Ephorus HKBP Pdr Dr Darwin Lumbantobing bersama para Pendeta yang ada di Keluarga Besar PPSD Siahaan. Ibadah ini secara khusus akan mengajak semua yang hadir doa bersama untuk Indonesia yang aman dan tentram serta menjadi negara yang maju. Juga mendoakan putra-putri dari PPSD Siahaan Kota Medan yang akan maju pada pemilihan legislatif di tahun politik ini.

Selanjutnya akan dilaksanakan Seminar Wawasan Kebangsaan yang dipandu Ketua BPC Perhumas Medan Saurma MGP Siahaan, M.IKom, MIPR sebagai upaya untuk menggali dan mengingatkan kembali nilai-nilai luhurkearifan budaya Batak dalam suatu bingkai yang lebih besar, ke-Indonesiaan.

Pada akhirnya seluruh peserta harus menyadari tugas dan tanggung jawab sebagaiwarga negara yang baik untuk turut serta mendukung seluruh program pemerintah, secara khusus terkait Pemilu pada April mendatang,” papar Maruli Siahaan, yang juga Kabidkum Poldasu.

Pada kegiatan itu, sebut Maruli, akan dilaksanakan “Deklarasi Tugu Namangolu” sebagai salah satu program kerja yang dicanangkan PPSD Siahaan Kota Medan dalam menghimpun dan mengajak seluruh pengurus dan anggotanya untuk peduli terhadap pembinaangenerasi penerus melalui pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi yang pada akhirnya akan melahirkanGenerasi Emas, bagi PPSD Kota Medan sekitarnya serta bagi Bangsa dan Negara.  

Kegiatan tersebut juga akan menghadirkan artis-artis top yang akan memeriahkan acara yang akan dipandu oleh MC Niko Siahaan.

“Seperti biasa pada setiap kali kegiatan PPSD Siahaan Kota Medan, acara ini akan diramaikan dengan aneka hadiah luckydraw seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Diharapkan, kebersamaan dalam Syukuran Tahun Baru PPSD Siahaan Kota Medan ini dapat membawa dampak positif,”” pungkas Maruli.(ril)