Sel. Okt 22nd, 2019

Tampil di Ajang Moto2, Dimas Ekky Banggakan Indonesia

fokusmedan : Dibanding musim sebelumnya, ada yang lebih menarik pada gelaran MotoGP 2019. Pasalnya di kelas Mot02 dihiasi nama pebalap asal Indonesia yang ikut serta , siapa lagi kalau bukan Dimas Ekky Pratama.

Tergabung dalam Idemitsu Honda Tam Asia, Dimas Ekky berhasil menyelesaikan  Seri pertamanya di ajang balapan Moto2  yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu, 10 Maret 2019 dengan finis  di posisi ke-24 dari 32 pebalap.

Saya bisa improve setelah dapat set up yang baik dari tim mekanik. Saya berharap ketika race bisa maju ke depan, step by step. Saya juga berharap bisa belajar banyak di seri perdana Qatar ini, untuk persiapan seri kedua, ketiga dan seterusnya. Karena di Moto2 ini ada 19 series, maka saya akan belajar di setiap race untuk dapat  lebih mematangkan kesiapan untuk tampil maksimal “ ujar Dimas Ekky.

Bagi pemuda kelahiran Depok Jawa Barat ini , keberhasilannya tampil di ajang Moto2  seperti jawaban dari mimpi yang tertunda, namun bukan berarti akhir dari targetnya, namun menjadi awal dari langkah untuk lebih berprestasi dan menunjukkan kemampuannya membawa harum nama Indonesia di ajang Moto2 2019 ini.

Tidak mudah, perjalanan pemuda kelahiran Depok, Jawa Barat tersebut hingga akhirnya dapat berlaga di ajang moto2 dalam semusim penuh harus ditempa dengan sejumlah balapan dan kompetisi.

Pembalap berjulukan Red Forehead ini layak naik kelas jika berkaca dari prestasi yang pernah diraihnya, antara lain  juara di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race, juara Asia Road Racing Championship, Sentul 2017, hingga mengibarkan bendera Merah Putih untuk kali pertama di ajang CEV Moto2 European Championship, di podium ketiga pada seri Catalunya 2017.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa tampilnya Dimas Ekky Pratama di ajang balap setingkat di bawah MotoGP ini tentunya menjadi sejarah baru pembinaan balap berjenjang yang dilakukan Honda pada para putra bangsa.

Menurutnya Proses yang secara konsisten dilakukan Honda ini memasuki fase baru dengan menemani pebalap binaannya berlaga semusim penuh di ajang kejuaraan dunia.

“Tampilan Dimas pada seri perdana Moto2 ini diharapkan semakin memacu semangatnya untuk menorehkan hasil lebih baik lagi untuk Indonesia pada seri selanjutnya, “ ujar Gunarko.(ril)