Tampil Perdana, SMA Methodist Tanjung Morawa Antusias Sambut Honda DBL 2017

fokusmedan : Sebagai ajang kompetisi pelajar terbesar tanah air yang paling digemari, pesona Honda Developmental Basketball League (DBL) turut memikat salah satu sekolah favorit SMA Methodist Tanjung Morawa yang telah memastikan keikutsertaannya dalam ajang Honda DBL North Sumatera Series 2017 yang akan berlangsung di GOR Samudera Sport Club Jl. Pancing Medan pada 19 s/d 26 Agustus mendatang ini.

Kobaran semangat tim basket SMA Methodist Tanjung Morawa terlihat jelas saat tim road show Honda DBL berkunjung ke sekolah yang berlokasi di Jl. Irian No. 239 pada Rabu, 2 Agustus 2017 lalu. Kehadiran tim Honda disambut meriah para pelajar yang memadati halaman sekolah. Sekelompok group Cheerleader dari MT Cheers, dan atraksi grup marching band yang dibawakan siswa dan siswi Methodist Tanjung Morawa juga sukses menambah kemeriahan road show.

Kepala Sekolah SMA Methodist Tanjung Morawa yang diwakili Sri Tanjung mengungkapkan bahwa pihak sekolah mengapresiasi ajang Honda DBL dan sangat mendukung keikut sertaan anak didiknya dalam kompetisi ini. Menurutnya olah raga basket merupakan ekskul yang digemari para muridnya, karenanya hampir semua murid dapat bermain basket dengan baik, apalagi didukung oleh lapangan basket yang bagus yang dimiliki sekolah. “ Berkompetisilah dengan sportif, berikan yang terbaik dan selalu menjaga nama baik sekolah, karena tidak ada arti kemenangan jika diperoleh dengan tidak terhormat ,” ujar Sri Tanjung.

Walau tampil perdana, SMA Methodist Tanjung Morawa tidak main-main menghadapi Honda DBL North Sumatera series ini, karena sejumlah persiapan telah dilakukan secara matang, bahkan latihan rutin di luar jam sekolah juga sudah mereka lakoni. Latihan sejak awal masuk sekolah, mengikuti laga persahabatan, dan sering aktif dalam sejumlah pertandingan menjadikan peluang juara tim basket SMA Methodist Tanjung Morawa semakin terbuka lebar.

Andi Siregar selaku Pelatih basket Methodist Tanjung Morawa mengungkapkan bahwa timnya baik putra maupun putri sudah siap menghadapi laga perdana pada ajang Honda DBL 2017 ini. “ Anak-anak sudah siap, persiapan juga sudah mencapai 90 persen dan hingga saat ini tidak ada masalah. Untuk menjaga stamina mereka juga melakukan latihan fisik, karena stamina yang kuat sangatlah penting untuk meraih juara disamping skill secara individu dan kerjasama kolektif tim”, ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa sejak awal diselenggarakan di Sumut kompetisi ini menjadi kompetisi basket yang mampu menarik minat pelajar, karenanya setiap tahunnya jumlah pesertanya juga selalu bertambah.

“Antusiasme para pecinta Honda DBL hingga saat ini terus bertambah, mulai dari semangat para peserta hingga para penontonnya. Kami berharap liga basket ini akan terus berkembang membantu melihat potensi anak berbakat Sumut dan menghantarkan mereka meraih mimpi, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Kamis.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *