NASIONAL

Tanggapan Wiranto Soal Prabowo Tolak Hasil Penghitungan Suara Pilpres oleh KPU

fokusmedan : Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dianggap terjadi kecurangan. Menkopolhukam Wiranto mengaku tak mau terlalu jauh mengomentari penolakan Prabowo.

“Ya biar saja itu urusannya Pak Prabowo,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (15/5).

Saat ditanya apakah itu akan dikaji oleh tim hukum Kemenkopolhukam, Dia menyatakan kajian timnya tidak dipublikasi ke publik.

“Itu enggak usah dikatakan ke publik ya. Tim asistensi itu cuma tim sama Pak Wiranto, sama Kemenko Polhukam. Bukan share ke publik,” jelas Wiranto.

Sebelumnya, dikutip dari merdeka.com, Prabowo menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai diwarnai kecurangan. Prabowo tak akan menerima hasil suara yang dimanipulasi.

“Sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang, kamu tidak bisa menerima ketidakadilan, ketidakbenaran dan ketidakjujuran,” kata Prabowo saat mengungkap fakta-fakta kecurangan pilpres di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5) malam.

Mantan Danjen Kopassus itu masih berharap kepada KPU supaya memperjuangkan kebenaran. Dia sekaligus mengingatkan KPU bahwa nasib masa depan bangsa Indonesia ada pundak penyelenggara pemilu.(yaya)