NASIONAL

Tarif inap kendaraan di Bandara Kualanamu ‘mencekik leher’, pihak terkait terkesan ‘buang badan’

fokusmedan : Tarif parkir inap kendaraan yang dibanderol APS ( Angkasa Pura Solution) selaku pengelola perparkiran di Bandara Kualanamu tergolong ‘mencekik leher’.

Sejumlah pengguna jasa parkir inap menyebutkan harga tersebut tidak sepadan dengan pelayanan tarif parkir yang tergolong mahal.

”Kelewat mahal dan tidak sepadan dengan pelayanannya,” keluh Chandra, pengguna jasa parkir inap kendaraan di Bandara Kualanamu.

Saat keluhan itu disampaikan, terkesan kedua pihak yang terkait yakni APS dan Angkasa Pura II saling ‘buang badan’.

General Manager Angkasa Pura Solution, Firdaus menyebutkan, sebagai pihak ketiga yang menjalankan operasional parkir, tarif itu sepenuhnya sudah dikordinasikan dengan Angkasa Pura II Bandara Kualanamu.

”Kita sebagai vendor hanya melakukan sesuai dengan yang diarahkan Angkasa Pura II Bandara Kualanamu,” jelas Firdaus kepada fokusmedan.com, Sabtu (17/2).

Firdaus menambahkan, pihaknya mengeluarkan fee sebesar 30 persen pada Angkasa Pura II Bandara Kualanamu dan itu digunakan untuk pembangunan atap area parkir dan penerangan yang masih dalam pengerjaan.

Terpisah, pihak Humas Bandara Kualanamu, Chandra Gumilar mengatakan, saat ini memang sedang dilakukan pengerjaan atap parkir dan tiang lampu penerangan.

“Atap parkir kendaraaan akan dipasang di areal parkiran A dan B,” jelasnya.(putra)