OTOMOTIF

Tawa Anak-anak Sambut Kehadiran Tim Safety Riding Honda

fokusmedan : Sebagai bentuk komitmen memberikan pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengawali tahun 2019 dengan kegiatan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di Taman Kanak-kanak (TK) Kembar Ayu yang berlokasi di Jalan Kelambir 5 Gg Antara, Medan.

Dalam kegiatan tersebut, tim safety riding Honda layaknya idola yang begitu dinantikan kehadirannya oleh anak-anak TK Kembar Ayu dan mengundang tawa.

Selain menyampaikan informasi tentang pengenalan rambu-rambu, tim juga menjelaskan terkait  marka jalan dan tata tertib berlalu lintas.

 Sebagai pelopor safety riding, Honda juga memberikan edukasi dalam bentuk peragaan terkait tatacara naik sepeda motor untuk pembonceng serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti halnya helm bagi sang pengendara maupun pembonceng.

Para instruktur juga menekankan pada para orang tua untuk tidak membiarkan buah hatinya menyeberang sendirian, namun harus ada yang selalu mendampingi.

Honda juga menginformasikan bahwa tata cara menyebrang itu ada 4T yakni tunggu sejenak, tengok kanan dulu, tengok kiri dan tengok kanan lagi, jika sudah sepi, baru menyebrang.

 Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, Eka Yolahati mengungkapkan bahwa  sangat penting bagi anak-anak untuk memahami rambu-rambu lalu lintas serta bahaya yang dapat terjadi di jalan raya sejak dini, karena pada usia inilah mereka lebih cepat menangkap dan menyimpan segala informasi yang diberikan, namun tentunya harus dengan suasana yang menyenangkan sesuai dengan usia mereka yang masih sangat suka bermain.

Untuk para orang tua yang kegiatan sehari-harinya banyak melibatkan buah hati tercinta, diharapkan dapat mengutamakan keselamatan dengan selalu melindungi diri dan anak dengan perlengkapan berkendara, serta mematuhi segala peraturan berlalu lintas. Selain itu kami juga menghimbau untuk tidak memberikan kesempatan kepada anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor, karena tidak hanya akan membahayakan keselamatan dirinya sendiri, namun juga orang lain, “ ujar Eka Yolahati.

 Sri Rahayu, SPd selaku Pimpinan TK Kembar Ayu mengungkapkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim safety riding PT Indako Trading Coy yang sudah berkunjung dan memberikan edukasi safety riding kepada para anak didiknya.

Menurutnya kepedulian Honda tersebut dapat bermanfaat sebagai pengenalan  pengetahuan kepada anak usia dini tentang bagaimana cara berkendara yang aman.  

 Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan isu aman berkendara di jalan raya kepada semua kalangan masyarakat, karena kebanyakan kecelakaan di jalan raya terjadi akibat faktor kelalaian perilaku pengendara. Karenanya Honda berupaya fokus menanamkan pengetahuan safety riding sejak usia dini guna menumbuhkan kesadaran mereka sedari kecil untuk tetap mengedepankan keselamatan saat di jalan raya dan menjadikannya gaya hidup hingga mereka besar nanti.

Kami berharap edukasi safety riding yang dilakukan di awal tahun 2019 ini dapat menjadi pemacu semangat bagi tim safety riding Honda untuk terus gencar melahirkan metode-metode edukasi yang baru dan menarik  guna memperkuat komitmen memperluas jangkauan kampanye cari_aman hingga ke berbagai penjuru Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Minggu (20/1)