Ming. Agu 18th, 2019

Tertipu belanja online, seorang warga Jalan Selambo kehilangan Rp10 juta

fokusmedan : Seorang pria bernama Mario (23) warga Jalan Selambo 6 Aspol (Asrama Polisi), Kecamatan Medan Amplas melaporkan kejadian penipuan yang menimpa dirinya ke Polsek Delitua.

Dalam laporannya, pria ini mengaku ditipu Rp10 juta oleh pemilik akun facebook bernama ZA warga Jakarta, yang menjual pelek (lingkar) ban mobil secara online kepadanya.

Saat itu korban melihat penawaran ban murah di akun facebook milik pelaku, Selasa (16/11) dan  langsung melakukan pemesanan terhadap 3 set pelek ban mobil senilai Rp 10 juta, lalu melakukan transfer ke rekening pelaku melalui ATM.

Namun, usai ia mentransfer uang, akun facebook milik ZA malah justru telah terblokir. Merasa ada yang aneh, korban pun mencoba menghubungi ZA lewat nomor yang diberikan, tapi ternyata tidak bisa di hubungi.

Selain itu, Mario juga mengaku, sampai saat ini akun facebook dan nomor telepon genggam pelaku juga tidak pernah aktif lagi. Sehingga ia pun memutuskan untuk membuat laporan ke polisi.

Kapolsek Delitua Kompol BL Malau saat dikonfirmasi fokusmedan.com, Jumat (23/11) menyebutkan korban sudah membuat laporan.

“Berdasarkan laporan korban, selanjutnya akan kita tindaklanjuti,” tandasnya.(riz)