NASIONAL

TGB: Mari Kita Menyikapi Hasil Survei dengan Tidak Berlebihan

fokusmedan : Koordinator Bidang Keummatan Partai Golkar TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) turut menanggapi klaim sepihak dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menurutnya, dia hasil quick count sebaiknya tidak ditanggapi secara berlebihan. Sebab hasil resmi pemilu tentunya akan dikeluarkan oleh KPU.

“Mari kita menyikapi hasil survei dengan tidak berlebihan juga,” kata dia saat ditemui, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/4).

Ekspresi tidak berlebihan, lanjut Mantan Gubernur NTB ini, ditampilkan oleh pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’fuf Amin.

“Sebagaimana tadi kita lihat tidak ada euforia apapun ya. Pak Jokowi teman-teman di TKN tidak ada euforia apapun. Tetap menyampaikan hasil akhir itu nanti diumumkan oleh KPU,” ujarnya.

Meskipun demikian, dikutip dari merdeka.com, dia mengatakan bahwa pendukung tentu optimistis hasil resmi yang dikeluarkan tidak berbeda dengan hasil yang quick count, yakni kemenangan di pihak Jokowi-Ma’ruf .

“Jadi kami punya keyakinan hasil real count dari KPU itu sama dengan yang lain, artinya Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf menang sebagaimana pada pemilu-pemilu sebelumnya,” tandas dia.(yaya)