NASIONAL

Tiga kendaraan tertimbun material longsor di jembatan kembar Parapat

 

fokusmedan : Jalan lintas Siantar- Parapat persisnya di jembatan kembar sekitar 1 Km dari kota Parapat longsor, Selasa (18/12).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Riadil Akhir Lubis menyampaikan, akibat longsor tersebut, 1 unit truk tronton ,1 unit mobil Pickup, dan 1 unit mobil Toyota Rush tetimpa material longsor.

”Meski kendaraan tersebut tertimpa material longsor, namun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu,” sebut Riadil kepada fokusmedan.com.

Ia mengatakan, peristiwa longsor ini terjadi beberapa kali sejak pukul 11.00 WIB. Namun longsor yang menimbun sejumlah unit roda empat itu terjadi pada pukul 16.45 WIB.

“Saat ini proses evakuasi sedang berjalan dengan mengerahkan alat berat di lokasi dan kondisi ini sudah kami koordinasikan dengan BPJN dan Dinas Bina Marga Sumut serta BPBD Simalungun,” ungkapnya.

Akibat peristiwa longsor ini, arus lalu lintas di lokasi terpaksa ditutup untuk sementara. Penutupan ini membuat kemacetan dari dua arah, baik dari Kabupaten Tobasa maupun arah kota Siantar sepanjang 2 Km.

“Pengalihan arus kendaraan direncanakan dari Simpang Palang, sebelum kawasan Aek Nauli (sebelum Parapat – menuju Sipanganbolon) lewat kota Parapat sepanjang 18 Km,” tandasnya.(riz)