Ming. Des 15th, 2019

Tim Futsal Sumut Telan Kekalahan 4-6 Dari Jatim

futsal-pon

fokusmedan : Tim Futsal Sumatera Utara (Sumut) kembali menelan kekalahan ketiganya saat bertemu Jawa Timur (Jatim). Sumut dipaksa menyerah dengan skor 4-6 pada pertandingan hari ketiga Futsal PON XIX 2016 di Graha Laga Tangkas Futsal ITB Jatinangor, Minggu.

Dalam pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama bermain sangat hati-hati. Meski demikian, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Berkali-kali dan bergantian keduanya saling menyerang jantung pertahanan lawan.

Namun, pelatih Tim Futsal Sumut, Alpinus mengatakan, kartu merah yang didapatkan punggawanya menjadi faktor utama kekalahan tim yang dibesutnya. Pasalnya, pemain yang mendapat akumulasi kartu tersebut adalah pemain inti pada pertandingan itu.

“Kekalahan ketiga ini membuat peluang tim kami untuk lolos semifinal tertutup. Karena tidak mendapat poin sama sekali,” ujar Alpinus kepada fokusmedan.com.

Meski demikian, lanjut Alpinus, anak asuhannya sudah mengerti dengan keadaan tersebut. Ia tetap akan menjaga mental anak asuhannya untuk bermain di dua pertandingan terkahir secara maksimal.(gal)