KABAR MEDAN

Tim Pegasus Polsek Medan Kota ringkus 2 buronan pencurian sepeda motor

fokusmedan : Tim Pegasus Polsek Medan Kota ringkus dua tersangka buronan pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Mahkamah.

Kedua tersangka berinisial APP (22) dan RS (20) diringkus petugas atas laporan korbannya bernama Soniman (31), warga Jalan Brigjen Katamso Gang Serasi yang tertuang dalam LP/640/K/VIII/2018/SU/Polrestabes Meda Sek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani melalui Kanit Reskrim, Iptu Deny Lubis kepada fokusmedan.com, Minggu (21/10) menyampaikan kedua tersangka sudah lama jadi incaran polisi.

“Korban kehilangan sepeda motor Yanaha Mio BK 3716 XG dari halaman rumahnya, Junat (17/8) lalu. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Medan Kota,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan, tim kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap seorang tersangka berinisial N  yang diketahui sebagai otak pelaku dalam melakukan aksi pencurian.

“Selanjutnya menangkap kedua tersangka yang sempat buron dan atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 Subs 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. Saat ini kedua tersangka sudah ditahan untuk proses selanjutnya,” tukasnya.(riz)