Sel. Nov 19th, 2019

Tim Pegasus Polsek Patumbak tembak pemeras mahasiswa di angkot

fokusmedan : RS (34) seorang warga Jalan Tuar, Gang Lukah, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas ditembak tim Pegasus Polsek Patumbak atas kasus pemerasan terhadap seorang mahasiswa.

Tersangka ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap di kawasanTerminal Amplas.

“RS diringkus ketika kembali melakukan aksi kejahatannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak kepada fokusmedan.com, Sabtu (26/1).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap tersangka RS setelah pihaknya menerima laporan dari seorang mahasiswa bernama Harison Saputra Panjaitan (22) warga Jalan Sempurna, Gang Baru, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota dengan nomor: Lp- 48/I/2019/Polres Tabes Medan/Sek Patumbak.

Dilanjutkannya, korban saat itu sedang berada di dalam angkot Morina 81 dan ditengah perjalanan, angkot yang ditimpangi korban dihentikan tersangka.

Selanjutnya, tersangka langsung berpura-pura menuduh korban membawa narkoba, sambil mengacungkan sebilah senjata tajam.

“Saat itu juga tersangka meminta uang kepada korban dan langsung pergi meninggalkan korban setelah mendapat uang,” ujarnya.

Selanjutnya, korban yang tidak terima kejadian yang menimpanya lalu melapor ke Polsek Patumbak. Usai menerima laporan, tim Pegasus langsung menyelidiki dan menangkap tersangka.

“Kini tersangka sudah diamankan dan akan diproses sesuai dengan perbuatannya,” pungkasnya.(riz)