EVENT

TNI-Polri bareng generasi milenial gowes sepeda onthel

fokusmedan : Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan (BB), Brigjen TNI Hassanudin bersama Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto turut mengikuti gowes sepeda onthel bersama ribuan warga Kota Medan di Lapangan Benteng Medan, Minggu (17/3).

Acara yang digagas oleh Polda Sumut bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait dan komunitas sepeda onthel Kota Medan ini, mengambil garis start dan finish di Lapangan Benteng, Medan.

Kasdam I/BB menjelaskan, gowes sepeda onthel yang juga dibarengi karnaval sepeda hias ini bermaksud untuk menggugahkan semangat persatuan dan kesatuan generasi milenials atas perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan.

“Selain baik untuk kesehatan jiwa dan pikiran, gowes onthel juga membangun komunikasi serta silaturahmi yang menjunjung nilai-nilai persatuan dan persaudaraan,” sebutnya.

Pantauan fokusmedan.com, kegiatan gowes sepeda onthel dan sepeda hias ini, juga dirangkaikan dengan bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Medan untuk membantu sesama.

Menurut Hassanudin, sinergitas dan kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah Kodam I/BB selama ini sudah berjalan dengan baik. Ia menyebutkan, hal itu akan semakin mantap dengan diwujudkan melalui berbagai kegiatan.

“Sinergitas kebersamaan TNI-Polri dan Pemda  tidak hanya dalam kata-kata tetapi dilaksanakan  dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat,” pungkasnya.(riz)