KABAR MEDAN

Tersangka curanmor babak belur dihakimi warga Helvetia

fokusmedan : Seorang pria berinisial DI (32) babk belur dihakimi warga setelah gagal mencuri sepeda motor di Jalan Gatot Subroto, persis di samping kantor Jasa Raharja, Rabu (23/2).

Polisi yang mendapat laporan adanya tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) diamuk warga langsunh mendatangi TKP dan mengamankannya ke Mapolsek Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni kepada fokusmedan.com menyampaikan, tersangka ditangkap warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik Ardiansyah dari sebuah bengkel las.

“Saat itu tersangka masuk ke bengkel las dan hendak mencuri sepeda motor. Namun aksinya itu ketahuan dan diteriaki maling sehingga mengundang kerumunan warga sekitar dan langsung mengepungnya,” ungkapnya.

“Tersangka yang panik, kemudian langsung melarikan diri namun tertangkap dan dihakimi warga. Namun oleh seorang sekuriti, tersangka diamankan di Pos Sekuriti,” ujarnya.

Selanjutnya, personel Reskrim Polsek Helvetia membawa tersangka berikut barang bukti sepeda motor Honda Mega Pro BK 3421 PAP dan satu buah kunci letter T.

“Kini tersangka sudah diamankan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” tandasnya.(riz)