Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -72 di Polrestabes Medan berlangsung hikmad

fokusmedan : Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja menjadi ‎inspektur upacara Hari Kemerdekaan RI ke 72 yang digelar di Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Kamis (17/8).

Upacara dihadiri oleh pejabat utama dan unsur staf Polrestabes Medan, Sat Sabhara dan perwakilan Polsek sejajaran. ‎Upacara untuk memperingati hari kemerdekaan ini berlangsung khidmat.

Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono selaku pelaksana upacara menjelaskan, bahwa adapun rangkaian kegiatan diantaranya yakni pengibaran bendera, penghormatan pasukan, mengheningkan cipta, pembacaan proklamasi dan pembukaan UUD 1945, serta pembacaan doa.‎

“Rangkaian upacara berlangsung penuh khidmat, dan mengingatkan jasa pejuang kita agar hari ini kita lebih giat mengisi kemerdekaan, dan sebagai personel lebih baik memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Harton kepada fokusmedan.com di halaman Polresta Medan.

‎Diketahui, selain menggelar upacara di Hari Kemerdekaan, Polrestabes Medan juga melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Al Hidayah di Kutalimbaru, yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho berserta pejabat utama Polrestabes Medan.

Selain itu, untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan yang ke 72 ini, polisi juga membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.(rio)‎