Ming. Agu 25th, 2019

Usai Bertemu Miss Universe, Jokowi Tunggangi Motor Balap di Istana

fokusmedan : Setelah bertemu dengan para finalis Puteri Indonesia 2019 dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Carmelo Ezepeleta dan pebalap muda Indonesia, Jokowi sempat menunggangi motor balap di Istana Bogor

Pertemuan Jokowi dengan Carmelo Ezepeleta yang merupakan Pimpinan organisasi penyelenggara balapan MotoGP ini berlangsung di  di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Selain Carmelo, turut hadir Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer dan pebalap muda Honda Mario Suryo Aji.

Seusai pertemuan, Jokowi, Carmelo, dan Mario keluar ke halaman belakang Istana Bogor. Di sana sudah terparkir tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi langsung mengarah ke motor balap warna hitam berkapasitas mesin 1.000 cc. Beliau pun melihat-lihat dan menyentuh motor itu, hingga wartawan lantas meminta Jokowi menaiki motor itu.

“Ngeri saya, 1.000 cc ini, motor saya cuma 350 cc,” kata Jokowi.

Akhirnya Jokowi menaiki dan duduk di motor Honda RC213V-S yang diketahui sama jenisnya dengan motor balap yang ditunggangi Marc Marquez di MotoGP. “Awas, nanti loncat,” kata Jokowi bercanda.

Mario lantas mencoba menyalakan motor seharga Rp 6,5 miliar tersebut, namun belum menyala. Jokowi kemudian turun. Salah seorang mekanik langsung maju dan menyalakannya. Motor itu sempat digeber oleh sang mekanik. Jokowi mendengarkan suara mesin motor tersebut. Tak lama, dia pun menyudahi pertemuan itu dan bersalaman dengan tamunya.

“Bagusan motor saya,” seloroh Jokowi.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa kesediaan Presiden Jokowi untuk melihat, menyentuh hingga  menaiki motor Honda tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Honda.

Menurutnya ini juga menjadi pengalaman yang sangat baik, khususnya bagi pebalap Honda Mario yang berkesempatan bertemu dengan Presiden yang tdiharapkan akan semakin membangkitkan semangat juangnya untuk dapat berprestasi di kancah balap internasional dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.(ril)