Ming. Jul 21st, 2019

Usai Nyoblos, Keluarga Cendana Doakan Indonesia Makin Baik ke Depan

fokusmedan : Putra putri Presiden ke 2 Republik Indonesia, Soeharto, menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 hari ini. Lokasi pencoblosan di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, Rabu (17/4) tampak putri sulung Pak Harto,Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut datang lebih dulu pukul 09.10 mengenakan batik berwarna kuning. Tutut ditemani suaminya, Indra Rukmana.

Selesai mencoblos, ia menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah bertinta biru.

“Alhamdulillah masih nyoblos, masih diberi kesehatan dalam pesta demokrasi saat ini, tahun ini,” kata Mbak Tutut di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4).

Menurutnya, siapapun pemimpin terpilih nanti haruslah bijaksana dan mengenal rakyatnya dengan baik.

“Harus pemimpin bangsa ini secara arif, bijaksana, dan juga melihat bagaimana keadaan rakyat sebenarnya. Kemudian untuk diangkat ke tingkat internasional, gitu,” ujar Mbak Tutut.

Saat ditanya pendapatnya mengenai proses pemilu kali ini, Mbak Tutut menjawab sembari bergurau.

“Aku ikut wartawan,” ucapnya sambil tertawa lepas.

Di lokasi yang sama, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto juga tampak menggunakan hak suaranya. Mamiek tampak mengenakan baju putih yang dihias selendang krem bermotif.

Mamiek berharap Indonesia akan semakin baik lagi di ke depan diri. “Pemimpin yang sayang rakyatnya, yang mementingkan rakyatnya, yang mau mengumpulkan dan kompak semuanya jadi tidak terpecah belah,” katanya.

Ketika ditanyakan pilihannya, Mamiek menjawab sembari sedikit bercanda.

“Kan sudah tahu saya pilih siapa, dari kemarin sudah ikuti saya,” ujarnya sembari berpose dengan jari jempol dan telunjuk.

Kemudian tepat pukul 09, hadir juga di TPS yang sama, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Tommy datang mengenakan baju batik berwarna oranye.

Usai menggunakan hak suaranya, Tommy menyampaikan harapannya pada siapapun pemimpin terpilih akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi ke depan.

“Alhamdulillah semua lancar, dan mudah-mudahan pemilu yang jurdil bisa diwujudkan dan semua orang bisa menerima apapun hasilnya,” kata Tommy.

Menurutnya, rangkaian pemilu yang dimulai dari kampanye hingga pencoblosan hari ini sudah berlangsung dengan cukup baik. Meskipun, kata dia, ada beberapa hal yang sempat mengganggu kegembiraan pemilu.

“Dalam waktu akhir-akhir kampanye ini dicederai dengan hal-hal yang kurang demokratis seperti kejadian penyuapan, kejadian pencoblosan sebelum pemilu, itu harusnya tidak terjadi,” tuturnya.

Dikutip dari merdeka.com, selain keluarga Cendana, di TPS yang sama sempat terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, yang menggunakan hak pilihnya.(yaya)