NASIONAL

Warga Pagar Merbau heboh, seorang bayi ditemukan di kebun kelapa sawit

fokusmedan : Warga Dusun I Afdeling V Desa Tanjung Kebun Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang dikejutkan atas penemuan bayi di kebun kelapa sawit.

Pertama kali bayi itu ditemukan oleh Nining (35), warga sekitar yang mendengar tangisan kencang yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

Merasa penasaran, ia kemudian mendatangi sumber suara, ternyata tangisan itu berasal dari bungkusan plastik berwarna hitam berisi bayi.

Selanjutnya, Nining melaporkan hal tersebut pada Suriyono (50) selaku Kapala Dusun V Desa Jaharun B Kecamatan Galang kemudian diteruskan ke Polsek Pagar Merbau.

Petugas yang mendapat laporan kemudian menuju lokasi dan langsung membawa bayi tersebut ke Klinik Pratama Kasih Ibu untuk segera dilakukan penanganan medis.

Kanit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Deliserdang, Ipda Aisyah menjelaskan, kondisi bayi bayi sedikit membiru kemungkinan kedinginan.

“Diperkirakan bayi baru dilahirkan dan kasusnya akan akan selidiki,” ujarnya kepada fokusmedan.com, Rabu (7/2).

Beredar informasi, pelaku yang membuang bayi ini sudah diamankan di Polsek Pagar Merbau dan sedang dalam pemeriksaan penyidik.(putra)