OTOMOTIF

Wujudkan Mimpi Road To MotoGP Mulai Dengan Daftar Astra Honda Racing School

fokusmedan : Honda membawa kabar sangat baik untuk para pebalap anak –anak dan rider muda di seluruh Indonesia, apalagi kalau bukan kembali dibukanya Astra Honda Racing School yang merupakan wadah bagi para pebalap muda bertalenta di seluruh nusantara untuk memulai dan mengembangkan karir balap hingga Road To MotoGP. Dengan menggunakan Honda NSF100, maka para peserta Astra Honda Racing School juga dipastikan akan mendapat pengalaman luar biasa yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

Pandaftaran Astra Honda Racing School 2019 sendiri telah dibuka hingga 8 Maret 2019, dan bisa melaui link https://www.rekor.id/ahrs-registration/, dimana  pendaftar Astra Honda Racing School 2019 lahir pada tanggal 1 Januari 2005 hingga 1 April 2010.

Pendaftar yang melakukan proses pendaftaran diantara 15 Februari 2019 – 8 Maret 2019, akan dikeluarkan sebuah daftar kandidat yang terpilih untuk mengikuti proses seleksi pada15 Maret 2019.

Publikasi peserta yang akan mengikuti proses seleksi 15 Maret 2018 dapat dilhat via media sosial Instagram dan Facebook Astra Honda Racing Team.

Selanjutnya proses seleksi Astra Honda Racing School 2019 akan diadakan di Sirkuit Go-Kart Sentul (SKIC) pada 22 – 24 Maret 2019. Tim ahli dari Astra Honda Racing School akan menilai para peserta saat mengendarai motor, dan yang terbaik akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Astra Honda Racing School dan memulai Road to MotoGP mereka.

Dalam proses pendaftaran, Astra Honda Racing School tidak ada menuntut level pengalaman minimal yang diperlukan. Hanya pebalap yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiklah yang akan berkesempatan lolos seleksi dan mengikuti Astra Honda Racing Schoo 2019. Karena yang di cari Astra Honda Racing School yakni talent, bukan pengalaman. Seluruh kegiatan yang akan diadakan pada Astra Honda Racing School 2019 juga akan menggunakan Bahasa Inggris.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan dibukanya pendaftaran Astra Honda Racing School tentunya semakin membuka jalan bagi generasi balap yang ada di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera Utara untuk mewujudkan cita-cita dan impian melangkah ke level balap yang lebih tinggi hingga balapan internasional.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Astra Honda Racing School telah banyak menghasilkan lulusan terbaik seperti halnya Gerry Salim, Andi Gilang, Adenanta, Mario, dan sederet pebalap Honda lainnya yang sudah berhasil mengukir prestasi di ajang balap dunia.

Karenanya melalui sekolah balap ini, pihaknya juga berharap akan lahir bibit-bibit balap MotoGP muda dari Sumatera Utara yang akan memberi kebangaan pada Indonesia.

“Kepada para pebalap muda dan bertalenta, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini, karena kapan lagi mulai mewujudkan mimpi Road To MotoGP jika tidak dari sekarang dengan mengikuti Astra Honda Racing School, “ ujar Gunarko.(ril)